Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

Pelantikan Petrus Suripatty Selaku Rektor Definitif Uswim Nabire Periode 2021-2025

KOMPAS.PAPUA, NABIRE - Drs. Petrus Izaach Suripatty, M.Si., kembali dilantik menjadi Rektor Definitif Universitas Satya Wiyata Mandala (USW...


KOMPAS.PAPUA, NABIRE - Drs. Petrus Izaach Suripatty, M.Si., kembali dilantik menjadi Rektor Definitif Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire periode 2021-2025 di Gedung Rektorat Uswim Nabire, pada Rabu (14/07/21), Pukul 10.20 WIT.

Adapun dasar pelantikannya mengacu pada surat Keputusan Yayasan Wiyata Cenderawasih Nabire Nomor: 001/SK-KET/YWC/VII/2021 Tentang Pengangkatan Rektor Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire Periode 2021-2025.

Dalam pidatonya, Suripatty mengatakan bahwa dengan dukungan dan kolaborasi yang baik antara unsur pimpinan pada tingkat Rektorat maupun unsur pimpinan di tingkat Fakultas Uswim Nabire, akan bisa memanfaatkan 4 tahun kepemimpinannya dengan terus melakukan pembenahan dan inovasi dalam segala hal.

"Kita tidak boleh lagi melihat ke belakang. Hari ini kita tutup lembaran kelam yang sudah kita lalui beberapa waktu belakangan ini. Mari kita lihat ke depan. Zaman ini adalah zaman kebangkitan untuk Uswim Nabire," demikian tegas Suripatty. 

"Doa dan dukungan kita akan bisa merubah kampus ini menjadi kampus kebanggaan untuk wilayah dan daerah ini maupun untuk anak dan cucu kita ke depan" lanjut Suripatty.

Suripatty juga berharap bahwa dengan adanya Pandemi Covid-19 yang semakin menunjukkan tendensi yang meningkat, akan menjadi tantangan tersendiri untuk bisa membangkitkan semangat dan motivasi bagi selurih civitas akademika Uswim Nabire agar terus maju dan berkarya ke arah yang lebih baik. 

"Saya berharap ini merupakan tantangan yang menjadi motivasi untuk kita bisa bersinergi bersama-sama dengan Yayasan Wiyata Cenderawasih membangun kampus Uswim ke depan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Suripatty juga mengungkapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang sudah berkenan membantu dan menyukseskan Kegiatan Pelantikan Rektor Definitif Uswim Nabire periode 2021-2025.

Usai pelantikan, Ketua Yayasan Wiyata Cenderawasih, Thomas Yawan, S.Sos., M.Si., menegaskan kepada awak media ini bahwa pelantikan Petrus Suripatty selaku Rektor Definitif Uswim Nabire pada periode 2021-2025 sudah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang ada. 

"Ya, berdasarkan ketentuan dan aturan yang berlaku di negara ini, hari ini saya selaku Ketua Yayasan Wiyata Cenderawasih secara sah dapat melantik bapak Suripatty selaku Rektor Definitif Uswim Nabire untuk periode 2021-2025," demikian beber Thomas Yawan.

Yawan juga berharap dengan dilantiknya Rektor Definitif tersebut semua pihak baik itu dari Yayasan Wiyata Cenderawasih maupun dari pihak Uswim Nabire untuk sama-sama bisa bergandeng tangan agar ke depannya Uswim Nabire bisa menjadi lebih baik lagi.  

"Saya sebagai Ketua Yayasan tidak bisa melepaskan tanggungjawab ini kepada pak Rektor saja untuk mengurus lembaga yang besar ini, tetapi bagaimana saya bisa bersinergi, bersama-sama bekerja untuk mengembangkan kampus ini," pungkas Yawan.

Pantauan awak media, acara pelantikan Rektor Uswim Nabire itu juga turut dihadiri oleh seluruh anggota senat dan staf dosen Uswim Nabire beserta para pengurus Yayasan Wiyata Cenderawasih Nabire, dan acara tersebut dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan. (Red)

(Redaktur Penulis: Ika Putri)

GALERI FOTO








No comments