Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

Polres Biak Gelar Rikkes Tahap 1 Terhadap 519 Casis Bintara Polri Polda Papua TA 2021

KOMPAS.PAPUA, BIAK - Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tahap pertama oleh Tim Poliklinik Polres Biak Numfor terhadap  519 Casis Bintara Polri ...


KOMPAS.PAPUA, BIAK
- Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tahap pertama oleh Tim Poliklinik Polres Biak Numfor terhadap 519 Casis Bintara Polri Polda Papua Tahun Anggaran 2021, berlangsung di Poliklinik Polres Biak Numfor, pada hari Sabtu (24/04/2021).

Para Dokter, Perawat dan Tenaga medis melakukan Rikkes tahap pertama terhadap 519 Casis Bintara Polri itu dengan pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan mata, buta warna, fisik, tensi, nadi, THT, dan pemeriksaan gigi.

Pantauan awak media ini Rikkes tahap pertama tersebut berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Terlihat seluruh personel Tim Rikkes mengenakan pakaian APD (Alat Pelindung Diri). Sementara peserta diwajibkan melakukan Rapid test, menggunakan masker, serta melakukan pengukuran suhu tubuh dan mencuci tangan dengan cairan antiseptik sebelum dipersilahkan untuk memasuki ruangan pemerikasaan.

Kepada awak media, Kabag Sumda, AKP M. Amiruddin, mengatakan bahwa Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tahap pertama itu terbagi menjadi beberapa kelompok dalam rangka penerapan Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Pemeriksaan kesehatan tahap I ini dibagi menjadi beberapa kelompok yang dilaksanakan selama 7 hari, untuk kelompok pertama hari ini jumlah yang hadir 99 peserta dengan rincian Pria 30 Peserta dan Wanita 69 peserta. jalannya tes ini diawasi secara ketat oleh Tim Pengawas Internal yaitu Siwas dan Propam,” ungkap AKP Amiruddin.

AKP Amiruddin menuturkan bahwa tujuannya adalah untuk menghindari terjadinya kecurangan, juga sebagai bukti dikedepankannya prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dalam tiap seleksi di lingkungan Polri sebagai wujud menuju Polri yang Presisi yakni Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan. (Red-Humas Polres Biak)

No comments