Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

Tinggalkan Polda Papua, Waterpauw Dilepas 200 Personil dan PNS Dengan Suasana Haru

KOMPAS.PAPUA - Mantan Kapolda Papua, Komjen Pol. Paulus Waterpauw yang kini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri menggantikan Komjen Pol Ryc...


KOMPAS.PAPUA - Mantan Kapolda Papua, Komjen Pol. Paulus Waterpauw yang kini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri menggantikan Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, dilepas dengan suasana haru melalui apel khusus dalam acara Parade Perpisahan, di Mapolda Papua, pada Senin (8/3/2021).

Ketika menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada sekitar 200 personel Polri dan PNS di jajaran Polda Papua yang hadir dalam acara perpisahan, terlintas keharuan dari raut wajah Sang Jendral Bintang Tiga ini.

“Terimakasih kepada seluruh personel dan semua tokoh yang selama ini telah sama- sama menyelesaiakan semua masalah di Papua,” tutur Waterpauw.

Dalam ucapannya, Waterpauw sangat optimis bahwa Polda Papua dibawah pimpinan Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, akan mampu menjawab semua tantangan ke depan, termasuk menjadikan Polda Papua bersih dan trasnparan.

“Saya juga mohon doa agar tugas saya sebagai Kaba Intelkam Mabes Polri bisa berjalan dengan baik. Banyak harapan dan doa saya mewakili seluruh masyarakat yang ada ditanah ini yang sementara bekerja di Kepolisian dapat bekerja maksimal,” harapnya.

Pada tempat yang sama, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, selaku Kapolda Papua yang baru, mengaku bangga atas prestasi yang diukir Paulus Waterpauw sebagai anak Papua dengan mendapatkan tiga bintang di jajaran Polri.

“Sebagai anak asli Papua saya bangga, kebanggaan saya atas perolehan Bintang Tiga untuk kaka Paulus Waterpauw. Semoga sebagai Kabaintel kaka bisa sukses dan diberikan kesehatan,” demikian ungkap Mathius dengan bangga

Paulus Waterpauw, kata Mathius, merupakan motor dari program 'Polisi Pi Ajar ke Sekolah', bahkan Paulus melakukan terobosan untuk mengubah status Polda Papua dari Tipe A menjadi A (plus) yang semoga lekas terlaksana.

“Semoga sebagai KabaiIntelkam, Bapak Kapolri mempercepat proses ini. Kami selalu merindukan kaka di Papua, ” demikian tutup Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, selaku Kapolda Papua yang baru. (Red)

No comments