Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

Terkait Sengketa Pilbub Nabire, Ketua Bawaslu Nabire Minta Semua Pihak Menghormati Keputusan MK

Adriana Sahempa, S.PAK (Ketua Bawaslu Kabupaten Nabire) KOMPAS.PAPUA - Terkait hasil keputusan sengketa Pilbup Kabupaten Nabire yang resmi ...

Adriana Sahempa, S.PAK (Ketua Bawaslu Kabupaten Nabire)

KOMPAS.PAPUA - Terkait hasil keputusan sengketa Pilbup Kabupaten Nabire yang resmi diputuskan Mahkamah Konstitusi (MK) tanggal 19 Maret 2021 nanti, Ketua Bawaslu Kabupaten Nabire, Adriana Sahempa, S.PAK., meminta kepada semua pihak agar nantinya bisa menghormati apapun yang menjadi keputusan MK.

Hal itu dikatakan Adriana dalam acara silahturahmi Coffee Morning yang digelar oleh Polres Nabire yang turut dihadiri Pemerintah Daerah dan unsur Forkopinda, beserta perwakilan masyarakat di Kabupaten Nabire, pada Rabu (17/03/21) yang bertempat di Ruang Birokrasi Polri (RBP) Polres Nabire.

Ditegaskan Adriana bahwa Bawaslu hanya menangani Sengketa Proses yang terjadi dalam tahapan Pilkada, tapi untuk Sengketa Perselisihan Hasil, itu adalah kewenangan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Mari kita hormati putusan yang akan direncanakan tanggal 19 Maret 2021 nanti," tutur Adriana ketika diberikan kesempatan mewakili pihak Bawaslu Nabire dalam acara tersebut.

Ditambahkan Adriana bahwa penyelenggara tidak luput dari proses apabila menyalahi aturan terbukti dalam sidang DKPP yang salah satunya ada anggota Bawaslu.

"Terkait putusan pengadilan dalam kasus OTT, kami meminta info kelanjutannya kepada kejaksaan," ungkapnya

Menutup penjelasannya, Adriana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung Bawaslu Nabire sehingga bisa melaksanakan tugas dan perannya sebagai Bawaslu dengan aman dalam kontestasi Pilbub Nabire pada 9 Desember 2020. (Red)

No comments