Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

Ratusan Paket Sembako Dibagikan Satgas Mandala I ILU Kepada Warga Gubume, Puncak Jaya

KOMPAS.PAPUA - Satgas Mandala 1 ILU menggelar kegiatan Bhakti sosial dalam bentuk pemberian 250 paket sembako untuk meringankan beban masyar...


KOMPAS.PAPUA - Satgas Mandala 1 ILU menggelar kegiatan Bhakti sosial dalam bentuk pemberian 250 paket sembako untuk meringankan beban masyarakat di Distrik Gubume, Kabupaten Puncak Jaya, pada Rabu (10/03/2021).

Pada kegiatan tersebut Satgas Mandala 1 turut menggandeng beberapa unsur diantaranya Koramil 1714, Polsek Ilu, Brimod Polda Jambi beserta Tim medis Puskesmas Nioga yang juga melaksanakan bhakti sosial dan pengobatan Massal di Distrik Gubume, Kabupaten Puncak jaya.

Dihadapan seluruh elemen masyarakat, Letda czi Farid Nasharuddin, selaku Danpos Mandala 1 Ilu mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial bertujuan untuk meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19.

"Selain itu, antara TNI dan masyarakat bersinergi dan bekerjasama menjaga keamanan dan membangun persatuan dan kesatuan, sehingga tercipta rasa aman nyaman di daerah ini," demikian tutur Farid Nasharuddin, selaku Danpos Mandala 1 Ilu

Dikatakannya pula bahwa TNI lahir dari rakyat untuk rakyat. Dan atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Farid mengucapkan terimakasih kepada Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh pemuda, yang sudah melancarkan pelaksanaan kegiatan bhakti sosial.

Menanggapi hal tersebut, Nailes Wonda, selaku Tokoh pemuda, mewakili seluruh masyarakat mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada TNI – Polri atas bantuan yang diberikan guna meringankan beban kebutuhan pokok bagi masyarakat Gubume.

"Semoga Tuhan Allah membalas budi baik dan seluruh jajaran TNI/Polri yang bertugas di daerah ini, agar diberikan kesehatan dan keselamatan dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga, Amin,” tutur Nailes Wonda.

Nailes Wonda juga mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial baru pertama kali dilaksanakan di daerah Gubume selama kurang lebih 18 tahun lamanya.

"Mungkin karena medannya jauh dari kota Ilu dan melewati beberapa gunung sehingga sulit dijangkau oleh masyarakat dan harus ektra hati-hati pada saat musim hujan, selain jalannya licin dan terjal," terang Nailes.

Nailes juga berharap agar bhakti sosial yang dilakukan oleh aparat TNI/Polri tersebut tetap berlanjut dan menjadi perhatian pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Pada tempat yang sama, Kapolsek Ilu, Ipda Safruddin, berharap agar seluruh warga tetap menjaga ketertiban, keamanan, dan menerapkan protokol kesehatan.

"Jaga jarak dan tetap memakai masker agar supaya terhindar dari wabah covid-19,” ungkap Kapolsek Ilu, Ipda Safruddin.

Senada dengan itu, Danramil Ilu, Kapten Inf S. Agaki, juga turut menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar menjaga keamanan di daerah tersebut sehingga tetap aman, nyaman dan kondusif.

"Kami atas nama Koramil Ilu, siap membantu 24 jam apabila ada masyarakat membutuhkan pertolongan terkait Covid-19 maupun tentang kesehatan lainnya," tutup Danramil Ilu, Kapten Inf S. Agaki. (Red)

GALERI FOTO



No comments