Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

Keluarkan Izin 2 Laga Uji Coba Timnas U-23, Ini Pesan Karopenmas Divisi Humas Polri

Jakarta, KOMPAS.PAPUA - Kepolisian Republik Indonesia resmi mengeluarkan izin dua laga uji coba Timnas Indonesia U-23 dengan menghimbau aga...


Jakarta, KOMPAS.PAPUA - Kepolisian Republik Indonesia resmi mengeluarkan izin dua laga uji coba Timnas Indonesia U-23 dengan menghimbau agar dalam dua laga tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Brigjen Rusdi Hartono, selaku Karopenmas Divisi Humas Polri dalam konferensi pers di Mabes Polri, pada hari Jumat (5/3/2021). Dikatakannya bahwa surat izin untuk dua laga uji coba yang berlangsung pada tanggal 5 dan 7 Maret 2021, telah ditandatangani Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri, Komjen Paulus Waterpauw.

Dua laga tersebut akan mempertandingkan Timnas U-23 yang akan berhadapan dengan dua klub, yaitu Tira Persikabo yang berlangsung pada tanggal 5 Maret, dan Bali United yang akan digelar pada tanggal 7 Maret.

“Izin telah dikeluarkan, kegiatan uji coba dilaksanakan tanggal 5 Maret dan 7 Maret. Pada 5 Maret uji coba Timnas SEA Games berhadapan dengan Tira Persikabo kemudian tanggal 7 Timnas SEA Games berharapan dengan Bali United yang terselenggara di Gelora Bung Karno,” demikian dibeberkan Brigjen Rusdi Hartanto

Adapun menurut Rusdi, kedua pertandingan tersebut tetap diselenggarakan tanpa penonton. Selain itu, penyelenggaraan uji coba Timnas Indonesia U-23 diwajibkan untuk mematuhi Prokes.

“Tentunya dalam kegiatan pertandingan dilaksanakan tanpa adanya penonton dan tentunya memperhatikan protokol kesehatan dalam penanganan COVID-19,” tutur Rusdi.

Ditambahkannya pula bahwa terkait penundaan uji coba Timnas Indonesia U-23, dirinya membenarkan hal tersebut dikarenakan adanya perizinan yang mepet disampaikan pihak PSSI.

“Memang seharusnya perizinan sudah diterima Polri 7 hari sebelumnya karena ada kesempatan Polri berkoordinasi dengan instansi lain ternyata datangnya surat terlalu mepet, Polri belum bisa mengeluarkan," terang Rusdi.

Tetapi dengan segala pertimbangan, lanjutnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia, maka kegiatan tetap berjalan."Hanya pelaksanaan diundur menjadi tanggal 5 dan 7 Maret sesuai surat izin,” demikian tutup Brigjen Rusdi Hartono, selaku Karopenmas Divisi Humas Polri. (Red)

No comments