Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

Kapolres Nabire Salah Satu Penerima Vaksin Sinovac Perdana di Kabupaten Nabire

KOMPAS.PAPUA l Vaksinasi sinovac perdana untuk kabupaten Nabire, dilakukan terhadap 50 orang yang berasal dari unsur jajaran Forum Pimpinan...


KOMPAS.PAPUA l Vaksinasi sinovac perdana untuk kabupaten Nabire, dilakukan terhadap 50 orang yang berasal dari unsur jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tokoh Agama, Relawan dan Petugas Kesehatan, yang digelar di Kantor BLU RSUD Nabire pada Rabu pagi (10/02/21).

Dua orang dari unsur Forkopimda kabupaten Nabire yang menerima vaksin Covid-19 dari Sinovac adalah Kapolres Nabire, AKBP Kariawan Barus, S.H.,.S.I.K., M.H., beserta Waka Polres Nabire, Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK.

Usai menerima vaksin, Kariawan berpesan bahwa vaksinasi sebagai upaya untuk mengurangi penularan virus corona, dan menekan angka kematian serta mempercepat kekebalan tubuh masyarakat.

"Pada hari ini tanggal 10 februari 2021 kami Forkopimda sudah di vaksin dan tidak ada masalah dengan vaksin ini. Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut vaksin, dimana vaksin ini aman, halal, begitu juga secara agama tidak dilarang," ujar Kariawan

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nabire, Kariawan mengingatkan untuk tidak percaya dengan berita-berita bohong yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab

"Karena vaksin ini aman, serta vaksin ini untuk kepentingan kita semua, dan pulih secara kesehatan dan ekonomi," demikian tutup Kariawan.

Pantauan awak media, penerima vaksin terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan atau screening, dan jika dinyatakan sehat, boleh menerima vaksin.

Sementara menurut informasi dari Tim Gugus, direncanakan untuk NAKES (Tenaga Kesehatan) akan dilakukan vaksinasi Covid-19 pada minggu ketiga bulan Februari dan untuk ASN, TNI/Polri akan dilakukan minggu keempat. (Red-Humas Polres Nabire)

No comments