Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

Aksi Angkatan Laut Thailand Selamatkan 4 Ekor Kucing dari Kapal yang Tenggelam

KOMPAS.PAPUA - Baru-baru ini sempat viral di medsos video unggahan seorang kru Angkatan Laut Thailand yang melakukan aksi heroik menyelamat...



KOMPAS.PAPUA - Baru-baru ini sempat viral di medsos video unggahan seorang kru Angkatan Laut Thailand yang melakukan aksi heroik menyelamatkan 4 ekor kucing di perairan berombak akibat kapal yang tenggelam karena terbakar disebuah pulau


Atas unggahannya di Facebook, ia mendapatkan lebih dari 2.500 komentar pada hari Rabu (3/03/21) yang memuji aksi kru tersebut.

“Saya menggunakan kamera saya untuk memperbesar perahu, dan saya melihat satu atau dua kucing menyembul keluar,” demikian tutur kru tersebut, seperti dilansir dari media www.jpost.com

Menurut kru tersebut, saat itu dirinya di kirim ke lokasi kapal yang terbalik untuk memeriksa tumpahan minyak, tetapi ia melihat empat kucing berkumpul bersama di atas balok kayu yang berada di kapal yang tenggelam.

Melihat itu, kru tersebut berenang ke kapal yang terbalik dengan rompi pelampung dan membawa kucing-kucing itu ke perahunya dengan cara meletakkan di pundaknya di atas permukaan air, dan timnya menariknya dengan tali.

Diketahui selanjutnya bahwa kru tersebut merupakan Petugas Kelas Satu Wichit Pukdeelon dari divisi pertahanan udara dan pesisir angkatan laut Thailand.

Hingga berita ini dipublikasikan, keempat kucing malang itu sudah mendapatkan perawatan oleh tim penolong di pos komando mereka yang terletak di pulau Koh Lipe. (Red)

No comments