Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

280 ASN di Mimika Kedapatan Tidak Pernah Masuk Kantor Tapi Selalu Terima Gaji dan Tunjangan

KOMPAS.PAPUA - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, mengatakan bahwa ada s ebanyak 280 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabu...


KOMPAS.PAPUA - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, mengatakan bahwa ada sebanyak 280 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Papua, tidak pernah masuk kantor selama bertahun-tahun. tapi mereka tetap menerima gaji dan tunjangan. 

"Ada 280 ASN yang tidak pernah masuk kantor bertahun-tahun, tapi tetap menerima gaji dan tunjangan," demikian ungkap Eltinus pada Minggu (21/3/2021) di Timika, sebagaimana dikutip dari Antara. 

Eltinus Omaleng membeberkan bahwa hal tersebut diketahui setelah dilakukan validasi data ASN di lingkungan Pemkab Mimika. Seperti dikutip dari Antara, bahwa berdasarkan hasil validasi data yang dilakukan Inspektorat Daerah serta Badan Kepegawaian dan SDM Kabupaten Mimika, ternyata kedapatan 280 ASN yang tidak pernah ke kantor menduduki jabatan Eselon III dan Eselon IV. 

Ditambahkan Eltinus bahwa umumnya ASN yang tidak masuk kantor namun tetap menerima gaji tersebut lebih dominan tersebar di berbagai Organisasi Perangkat Desa (OPD) dan pada Pemerintah Distrik maupun kelurahan. 

Dengan kondisi demikian, Bupati Eltinus menegaskan bahwa pihaknya sudah memerintahkan Sekertaris Desa (Sekda) untuk memanggil mereka. 

"Jika sampai tiga kali dipanggil tidak juga menghadap, terpaksa harus diberhentikan. Ini Untuk pembelajaran kepada semua. Jangan seenaknya tidur-tiduran di rumah, lalu tiap bulan terima gaji tanpa kerja," demikian tutup Bupati Mimika, Eltinus Omaleng. (Red)

No comments