Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

100 Personil Brimob Polda Kalsel Dikirim ke Papua, Berikut Tugas dan Fungsi Mereka

KOMPAS.PAPUA - Dalam rangka pengamanan di daerah rawan, sebanyak 100 personel dari Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan diberangkatkan ke...


KOMPAS.PAPUA - Dalam rangka pengamanan di daerah rawan, sebanyak 100 personel dari Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan diberangkatkan ke Polda Papua untuk seterusnya akan melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Nduga dan Mimika selama 6 bulan.

Secara simbolis, pemberangkatan 100 Personel Brimob Polda Kalsel BKO Polda Papua ini dilaksanakan dalam Apel di Rupatama Polda Kalsel, Pada Selasa (9/3/2021) pukul 09.00 WITA

Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., dan turut dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Kalsel, Kombes Pol Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si., dan para Pejabat Utama Polda Kalsel.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel menyampaikan rasa bangga terhadap Korps Brimob dalam hal ini Satuan Brimob Polda Kalel atas dedikasi dan loyalitas yang selalu ditunjukkan melalui kesiapan dalam pelaksanaan tugas-tugas BKO.

“Kita patut bangga dan bersyukur karena ini merupakan tugas yang mulia, Kehadiran Polri sangat dibutuhkan di wilayah Provinsi Papua maupun Papua Barat dan Semoga dengan kehadiran saudara sekalian bisa membantu dan memulihkan situasi Kamtibmas di Papua,” beber Rikwanto, sebagaimana dilansir dari situs humaspolri.go.id

Adapun Pimpinan Komandan Kompi yang akan memimpin 100 Personel Brimob tersebut adalah Iptu Audy Arditya, S.T.K., S.I.K., yang akan memimpin 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Penugasan Sat Brimob Polda Kalsel.

Kepada Komandan Kompi (Danki), Rikwanto berpesan untuk tetap berhati-hati dan selalu menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan disana, sebagaimana arahan dari Kapolri dan Ketua Komnas HAM saat pelaksanaan Rapim TNI Polri.

“Nilai-nilai yang ada di masyarakat Papua, nilai yang ada di tempat kita, dan nilai yang dilihat dari masyarakat di luar Indonesia itu berbeda,” terang Rikwanto

Sehingga Rikwanto berharap kepada seluruh pasukan Brimob Kalsel yang mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan tugas mulia tersebut, agar melaksanakan dengan bijak dan segala tindakan yang dilakukan perlu dipahami menyangkut isu apa yang ada di sekitar.

“Saya yakin saudara sudah dilatih dipersiapkan baik fisik mental maupun keterampilan oleh Bapak Dansat dan Wadansat Brimob, jangan lengah dalam waktu enam bulan ke depan saudara-saudara berangkat utuh, kembali utuh dan tidak ada yang terluka atau kurang apapun,” demikian tutup Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.

Adapun beberapa tugas yang akan dilaksanakan 100 pasukan BKO di daerah Operasi adalah melaksanakan patroli dan pengamanan daerah rawan gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), serta melaksanakan penebalan di Polsek-Polsek yang rawan gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata, ataupun daerah rawan konflik sosial. Disamping itu juga bertugas menjaga, memberikan rasa aman masyarakat dan menjamin situasi Kamtibmas yang kondusif. (Red)

No comments