Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

Waterpauw Mutasi ke Kabaintelkam Mabes Polri, Mathius D Fakhiri jadi Kapolda Papua

KOMPAS.PAPUA - Irjen Pol Paulus Waterpauw, yang selama ini menjabat sebagai Kapolda Papua, dimutasi oleh Kapolri menjadi Kabaintelkam Polri...


KOMPAS.PAPUA - Irjen Pol Paulus Waterpauw, yang selama ini menjabat sebagai Kapolda Papua, dimutasi oleh Kapolri menjadi Kabaintelkam Polri. Mutasi ini tertuang dalam keputusan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dalam surat bernomor: ST/318/II/KEP./2021, yang diterbitkan pada Kamis (18/2/2021).

Adapun yang menggantikannya menjadi Kapolda Papua adalah Brigjen Pol Mathius D Fakhiri yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua. Sementara jabatan Wakapolda Papua diserahkan kepada Kombes Pol Eko Rudi Sudarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri.

Pantauan awak media, bahwa dalam suratnya, Kapolri juga menggeser tiga Kapolda lainnya untuk wilayah Sumatra Utara (Sumut), Lampung, dan Sulawesi Utara (Sulut).

Kapolda Sumut, yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Martuani Sormin, diserahkan kepada Irjen Pol Panca Putra. Irjen Pol Panca Putra sebelumnya menjabat Kapolda Sulut. Sementara Martuani Sormin dimutasi jadi Koorsahli Kapolri.

Sedangkan untuk Kapolda Sulawesi Utara dijabat oleh Irjen Pol Nana Sudjana yang sebelumnya dicopot sebagai Kapolda Metro Jaya karena kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta. Kapolda Sulut sebelumnya adalah Irjen Pol Panca Putra, yang digeser menjadi Kapolda Sumatera Utara.

Untuk Kapolda Lampung diserahkan kepada Irjen Pol Hendro Sugiatno, dimana Kapolda sebelumnya Irjen Pol Purwadi Arianto, kemudian dimutasi menjadi Pati Lemdiklat Polri. (Red)

No comments