Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

Ini Daftar Destinasi Wisata Pantai di Kawasan Kwatisore dan Yaur, Kabupaten Nabire

KOMPAS.PAPUA -  Bukan isapan jempol semata jika dikatakan daya tarik wisata di kabupaten Nabire sangat indah, unik dan beragam. Terutama ter...

KOMPAS.PAPUA - Bukan isapan jempol semata jika dikatakan daya tarik wisata di kabupaten Nabire sangat indah, unik dan beragam. Terutama tersebar di beberapa titik seperti pada kawasan Kwatisore dan Yaur.

Hal menarik dari kawasan Kwatisore dan Yaur adalah pengunjung dapat melihat langsung atraksi hiu paus. Atraksi ini menjadi salah satu magnet penarik wisatawan baik mancanegara maupun nusantara untuk berkunjung dan menikmati sensasi berenang bersama hiu paus.

Pada sisi lainnya, keindahan terumbu karang yang tersebar hampir di semua kampung serta keindahan pantai yang terdapat di kampung Bawei, Kwatisore, Sima dan Goni, juga menjadi sasaran para wisatawan yang berkunjung.

Keindahan alam lainnya yang dapat dinikmati di wilayah ini adalah keberadaan Batu Akudiomi di Kwatisore, dari lokasi ini kita dapat melihat keindahan pantai dan laut karena batu ini berlokasi di ketinggian. Disamping itu, pada wilayah Kwatisore dan Yaur juga terdapat atraksi budaya yaitu bambu gila dan prosesi injak piring.

Berikut beberapa destinasi wisata pantai di kawasan Kwatisore dan Yaur di Kabupaten Nabire

1. Pulau Pepaya
Pulau ini dulunya merupakan habitat dari kelelawar, akan tetapi karena seringnya terjadi perburuan, maka jumlahnya semakin menurun dan kemungkinan telah bermigrasi ke pulau lain yang aman. Dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam memakai speedboat dari Nabire, kita dapat melakukan aktifitas berenang, snorkeling, diving, fishing, pengamatan burung dan vegetasi hutan daratan pulau.

2. Pulau Nusir
Perairan sekitar Pulau Nusir sebelah Timur Kampung Yaur memiliki potensi wisata berupa keindahan dan keunikan terumbu karang. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan di Pulau Nusir adalah snorkeling dan diving.

3. Tanjung Napan Yaur & Perairan Napan Yaur
Kegiatan wisata yang dapat dilakukan di tempat ini diantaranya yaitu pengamatan burung cenderawasih (Paradisea sp.) dan pengamatan Kima (Tridacna spp.) yang dikumpulkan masyarakat sehingga lebih memudahkan untuk melihat keanekaragaman jenis kima yang ada dalam kawasan.

4. Pulau Manimaje & Pulau Nurage
Kegiatan wisata yang dilakukan di tempat ini adalah wisata diving/snorkeling dengan pengamatan keanekaragaman dan panorama terumbu karangnya. (Red)

No comments