Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

Rektor dan 2 Dosen Uswim Nabire Resmi Menyandang Gelar Doktor

KOMPAS.PAPUA - Rektor Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire, Dr. Drs. Petrus Izaach Suripatty, M.Si., dan Dekan Fisip: Dr. Drs. E...


KOMPAS.PAPUA
- Rektor Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire, Dr. Drs. Petrus Izaach Suripatty, M.Si., dan Dekan Fisip: Dr. Drs. Eduard L Pesiwarissa, M.Si., beserta salah satu Dosen Fisip: Dr. Beatrix Manggo, S.Sos., M.Si., M.Div., resmi menyandang gelar Doktor (S3) pada bidang Ilmu Sosial Bidang Kajian Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Publik.

Penggunaan gelar Doktor tersebut resmi digunakan setelah ketiganya mengikuti Wisuda yang diselenggarakan secara Daring (Online) oleh Universitas Cenderawasih Jayapura, pada Kamis (26/08/21), Pukul 10.00 WIT.

Usai mengikuti wisuda, kepada awak media ini Suripatty selaku orang nomor satu di Kampus Uswim Nabire bersyukur atas pencapaian gelar Doktor tersebut meskipun ditengah situasi pandemi Covid-19 yang masih bergulir.

“Puji Tuhan, kami bertiga boleh sampai pada suatu tahap untuk memulai karya dan pengabdian kami sebagai Dosen Uswim Nabire. Dengan pencapaian ini maka saat ini Uswim sudah memiliki 5 orang Doktor, sehingga ilmu yang kami dapatkan ini akan diabdikan bagi civitas akademika beserta masyarakat, daerah dan bangsa Indonesia,” demikian ungkap Suripatty.

Dikatakan Suripatty bahwa untuk meraih gelar Doktor bukanlah sesuatu yang mudah. "Kami harus bekerja keras mulai dari mempersiapkan biaya kuliah, menyelesaikan mata kuliah hingga penyelesaian Disertasi atau karya ilmiah dengan baik," katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Dekan Fisip Uswim Nabire, Dr. Drs. Eduard L Pesiwarissa, M.Si., bahwa perjalanan meraih gelar Akademik pada level Strata Tiga itu bukanlah sesuatu yang gampang, sebab dibutuhkan ketekunan dan kemauan yang ekstra keras.

Melalui media ini, Surpatty selaku Rektor Uswim Nabire turut menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang sudah mendukung pencapaian gelar Doktor tersebut.

"Tak lupa kami ucapkan Terimakasih kepada semua pihak yang selama ini sudah membantu dan mendukung kami, dan sekiranya ilmu yang didapatkan ini bisa kami gunakan bagi kemuliaan nama Tuhan dan untuk kepentingan banyak orang,” demikian pungkas Rektor Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire, Dr. Drs. Petrus Izaach Suripatty, M.Si. (Red)

Editor: Ency

No comments