Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

Perayaan 101 Tahun Injil Masuk di Kampung Makimi, Kabupaten Nabire

KOMPAS.PAPUA - Perayaan 101 Tahun Injil Masuk di Kampung Makimi ditandai dengan melakukan Ibadah Syukur bersama di Gereja Syaloom Kampung M...



KOMPAS.PAPUA - Perayaan 101 Tahun Injil Masuk di Kampung Makimi ditandai dengan melakukan Ibadah Syukur bersama di Gereja Syaloom Kampung Makimi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, pada hari Selasa (20/04/21).

Hadir dalam Ibadah Syukur tersebut, Pj. Bupati Nabire, dr. Anthon Toni Mote, Kapolres Nabire, AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H, beserta unsur Forkopimda Kabupaten Nabire, para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Para Kepala Suku dan Ketua Klasis GKI Nabire Timur beserta Ketua Jemaat se-Klasis Nabire Timur.

Adapun rangkaian kegiatan dalam perayaan 101 tahun Injil masuk di Kampung Makimi diawali dengan prosesi pendaratan dan penolakan Injil, penyalaan obor Injil, peresmian tugu, kesan dan pesan keluarga penginjil, yang dilanjutkan sambutan BP AM Sinode GKI di Tanah Papua, dan sambutan Bupati Nabire, serta laporan panitia, dilanjutkan dengan ibadah bersama, dan jamuaan kasih serta penutup.

Perayaan tersebut berlangsung dengan Tema: "Celakalah Aku Jika Tidak Memberitakan Injil (1 Korintus 8:16), dan Sub Tema: "Melalui di Kampung Makimi, Kita Tingkatkan Kualitas Hidup, Iman, Bersekutu, Bersaksi Melayani Tuhan dan Sesama Ciptaan.

Diketahui bahwa Injil masuk di Kampung Makimi yaitu tepat tanggal 20 April 1920, yang berlokasi di Gereja Syaloom. Adapun Tokohnya adalah Wellem Ayamiseba dan Simon Pariama.

Dalam hal ini, perayaan 101 Tahun Injil Masuk Kampung Makimi seyogyanya mengajak seluruh Umat untuk bersatu hati, satu tujuan, mewujudkan impian damai sejahtera. Imbraseni menanam, tanah syalom makimi menuai menjadi berkat bagi segala suku di negeri matahari terbit.

Pantauan awak media, kegiatan berjalan aman serta dilaksanakan dengan pengamanan gabungan TNI/Polri dari Polsek Makimi dan Koramil Napan sebanyak 30 personil. (Red)

No comments