Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

Sepasang Babi Pemberian Wakapolda Papua Berbuah Manis, Hasilnya Bisa Kuliahkan Anak Keluarga Jikwa

KOMPAS.PAPUA, MIMIKA -Seorang warga Kyamki Narama Mimika, bernama  Lenius Jikwa, saat ini bisa menikmati hasil bantuan sepasang babi yang d...


KOMPAS.PAPUA, MIMIKA -Seorang warga Kyamki Narama Mimika, bernama Lenius Jikwa, saat ini bisa menikmati hasil bantuan sepasang babi yang dulunya diberikan Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto.

Pasalnya dari beternak babi, Lenius mampu menguliahkan anak anaknya. Kini Lenius sudah memiliki peternakan babi yang sangat menjanjikan, dimana dari sepasang babi pemberian Wakapolda tersebut, saat ini Levinas sudah memiliki 47 ekor babi dan diantara 47 itu 7 sudah dalam kondisi hamil lagi.

Diketahui bahwa sebelumnya Wakapolda Papua, Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto, merupakan sosok pelopor penggerak Binmas di wilayah Mimika dan saat itu memberikan bantuan satu pasang babi kepada Lenius Jikwa dengan harapan bisa dipelihara sehingga nantinya mampu menunjang ekonomi keluarga.

“Ini di luar imajinasi saya. Saya dulu hanya membagikan 1 pasang saja dan sekarang sudah jadi 42 pasang. Ini berkat kerja keras Papa Mama sekalian, ” ucap Wakapolda Papua saat mengunjungi peternakan babi milik Lenius Jikwa, pada Minggu (21/03/21).

Wakapolda Papua tidak menyangka apa yang dulunya dikerjakan sebagai bentuk pengembangan komunitas atau pengembangan komunitas di wilayah Mimika, ternyata kini menghasilkan hasil yang membuat masyarakat di sekitar peternakan babi milik Lenius Jikwa menjadi berdaya.

“Papa Mama, ini sekaligus memberikan pelajaran berharga, bahwa apa yang dilakukan dengan kerja keras dengan ketulusan dengan kecintaan ternyata menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Dari satu pasang sekarang sudah 47 dan di antara 47 itu 7 sudah dalam kondisi hamil lagi, ” ungkap Wakapolda Papua denga mata berkaca-kaca.

Wakapolda Papua berharap program Binmas yang bermanfaat bagi masyarakat di Papua terus ditingkatkan, sehingga membawa dampak positif bagi masyarakat Papua, terutama bagi ekonomi dan pada generasi Papua selanjutnya.

Ditempat yang sama, Lenius turut menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Polda Papua dan membagikan 5 ekor babinya kepada Gereja setempat sebagai ucapan rasa syukur. (Red)

Editor: M Tekege

1 comment