Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

Seorang Bhabinkamtibmas di Polsek Mapia Turun Tangan Ajarkan Aplikasi Raport K-13 ke Para Guru

KOMPAS.PAPUA -  Luar biasa. Meskipun bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Mapia, Brigpol Agus Prayoga, memiliki jiwa dan semangat dala...



KOMPAS.PAPUA - Luar biasa. Meskipun bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Mapia, Brigpol Agus Prayoga, memiliki jiwa dan semangat dalam mendukung dunia pendidikan Indonesia, khususnya di daerah terpencil. Ya, suatu pengorbanan seorang aparat keamanan yang patut diacungkan jempol

Pasalnya, Brigpol Agus Prayoga terlihat turun tangan mengambil bagian dalam membantu para guru Sekolah di Distrik Mapia dalam Pelatihan Penggunaan Aplikasi Raport K-13, yang bertempat SD YPPK Abaimaida, pada Sabtu (13/02/21).

Dalam kesempatan tersebut, Brigpol Agus bertindak sebagai pemberi materi dengan para pesertanya Kepala Sekolah YPPK Abaimaida, Sabina Dogomo, S.Pd, beserta para guru Sekolah sebanyak 6 orang.

"Aplikasi Raport K13 ini bukan sebuah software yang harus kita instal, melainkan berbasis pada Microsoft Excel yang sudah disetting formatnya secara otomatis," demikian beber Agus dalam petikan materinya

Adapun SD YPPK Abaimaida, merupakan SD di Kabupaten Dogiyai yang akan menggunakan raport K-13 dan sama sekali belum ada pelatihan tentang aplikasi tersebut dari pihak Dinas terkait di Kabupaten Dogiyai.

Sehingga berdasarkan informasi yang diperoleh awak media ini dari Subbag Humas Polres Nabire, bahwa Kepala SD YPPK Abaimaida kemudian meminta tolong kepada anggota Bhabinkamtibmas yang kebetulan paham tentang Aplikasi tersebut.

"Iya benar, kami meminta tolong kepada Bhabinkamtibms Brigpol Agus Prayoga untuk mengajarkan kepada kami tentang penggunaan aplilsi tersebut, karena aplikasi ini menginput nilai raport model sekarang," demikian ungkap Sabina Dogomo, S.Pd, selaku Kepala Sekolah YPPK Abaimaida.

Demikian semangat seorang Abdi Negara dalam mengisi kemerdakaan bangsa ini ditempat dimana ia berada. Apa yang sudah dilakukan Brigpol Agus ini sekiranya bisa menjadi panutan bersama bahwa apapun profesi, pekerjaan dan jabatan Anda, mengajar dan mendidik sesama adalah kenyataan aksiomatis dalam tatanan hidup bersama. Semoga. (Red)

No comments