Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

Puncak Jaya Jadi Kabupaten Pertama di Papua Yang Masukan Laporan Keuangan Pendapatan Daerah

KOMPA.PAPUA - Bupati Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, MM., menyatakan bahwa Laporan Keuangan Pendapatan Daerah (LKPD) untuk Kabupaten Puncak Ja...



KOMPA.PAPUA - Bupati Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, MM., menyatakan bahwa Laporan Keuangan Pendapatan Daerah (LKPD) untuk Kabupaten Puncak Jaya telah diserahkan ke BPK Provinsi Papua dan sudah 80% diterima

Hal itu dikatakan Yuni saat memimpin langsung apel gabungan ASN, Instansi Vertikal, Tenaga Honorer serta ormas yang dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Kota Baru Pagaleme, Mulia, pada Senin (22/03).

"Besok jika tidak ada kendala, Tim BPK Provinsi akan tiba di Puncak Jaya, ini merupakan tindak lanjut dari 5 hari yang lalu dimana saya didampingi Sekda, Kepala Inspektorat serta Kepala Keuangan telah menyerahkan Laporan Keuangan Pendapatan Daerah (LKPD) yang mana LKPD Puncak Jaya telah 80% diterima oleh BPK Provinsi," demikian beber Yuni.

Yuni menjelaskan kepada jajarannya, bahwa Kabupaten Puncak Jaya patut bangga karena daerahnya adalah Kabupaten pertama di Papua yang telah melaporkan LKPD untuk tahun 2020 kepada BPK RI Provinsi Papua.

"Ini merupakan pembuktian bahwa grafik kinerja Pemerintah Daerah terus meningkat dari tahun ketahuan. Pencapaian ini adalah bukti bahwa kita berada di jalan yang benar," ungkap Yuni

Kendati demikian, lanjut Yuni, konsekuensinya adalah kesiapan OPD dalam pemeriksaan selanjutnya menyambut kunjungan auditor. Yuni menjelaskan bahwa pemeriksaan adalah hal rutin dan biasa namun harus tetap dilakukan serius dan dihadapi.

"Maka perlu saya tegaskan kepada kepala OPD/Eselon II, Sekertaris/PPTK/Kabid Eselon III, dan IV, serta Bendahara dan para staf wajib ada ditempat ketika BPK hadir di Puncak Jaya, untuk meminta kelengkapan LKPD dari OPD," tutur Yuni.

"Mari kita tunjukan bahwa puncak jaya terbuka dan tidak ada yang ditutup-tutupi dalam pemeriksaan" lanjutnya.

Terkait hal itu, Yuni meminta kepada OPD untuk mensiagakan Pihak Kedua dalam kaitannya dengan pengadaan atau pekerjaan fisik di lapangan.

"Jangan jadikan kedatangan BPK Provinsi dianggap sebagai musuh, karena BPK Provinsi Papua hadir untuk membina dan menertibkan administrasi pemerintahan menjadi lebih baik. Saya minta pencapaian predikat yang sudah ada agar dapat kita pertahankan," demikian tutup Bupati Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, MM. (Red-Humas PJ)

Editor: Jein dan Jeni Imbiri

No comments