Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

PON XX Papua Akan Diikuti Oleh 6.484 Atlet Dari 34 Provinsi di Indonesia, Dengan 37 Cabor

KOMPAS.PAPUA - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang direncanakan berlangsung pada tanggal 2-15 Oktober 2021 akan diikuti sekitar 6.4...


KOMPAS.PAPUA - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang direncanakan berlangsung pada tanggal 2-15 Oktober 2021 akan diikuti sekitar 6.484 (enam ribu, empat ratus, delapan puluh empat) atlet.

"Seluruh atlet berasal dari 34 provinsi di Indonesia," demikian ungkap Suwarno selaku Panwasrah PON XX yang juga Wakil I Ketua Umum KONI Pusat, seperti dilansir dari Kompas.com, Sabtu (20/02/2021).

Suwarno menambahkan bahwa untuk jumlah kuota atlet sudah final setelah melalui pembahasan Technical Handbook (THB) PON XX 2021 Papua

Sedangkan untuk cabang olahraga yang dipertandingkan berjumlah total 37 cabang olahraga, dan 56 disiplin cabang olahraga, serta 679 nomor pertandingan atau perlombaan.

Adapun informasi terkini dari Bidang Pertandingan PB PON Papua Olof Monim menerangkan bahwa ada 21.338 orang total peserta dan perangkat pertandingan PON yang akan datang ke Papua.

Jumlah tersebut terbagi atas empat klaster berdasarkan cabang olahraga pada PON 2021, yaitu Klaster Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke.

Adapun Klaster Kota Jayapura menjadi lokasi 15 cabang olahraga dengan 21 nomor disiplin. Selanjutnya, klaster Kabupaten Jayapura menjadi tempat 14 cabang olahraga dan 22 nomor disiplin.

Sedangkan untuk Klaster Mimika akan mempertandingkan 9 cabang olahraga dan 12 nomor disiplin. Terakhir, klaster Merauke akan mempertandingkan 6 cabang olahraga dengan 6 disiplin cabang olahraga. (Red)

Editor: M Tekege

No comments