Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

Peduli dengan Anak-Anak Papua, Kapolres Tolikara Pimpin Pelaksanaan Program 'Polisi Pi Ajar'

sumber foto: Humas Polri KOMPAS.PAPUA, TOLIKARA – Kapolres Tolikara, AKBP Dr. Y, Takamully, SH, MH., didampingi Kasat Binmas, Iptu Widada, ...

sumber foto: Humas Polri

KOMPAS.PAPUA, TOLIKARA – Kapolres Tolikara, AKBP Dr. Y, Takamully, SH, MH., didampingi Kasat Binmas, Iptu Widada, serta Personil Sat Binmas Polres Tolikara, melaksanakan program Polisi Pi Ajar dengan mendatangi Taman Baca Kemala Bhayangkari yang terletak di Kampung Kolengger, pada Senin (15/03/21).

Personil Sat Binmas Polres Tolikara yang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut adalah: Bripka Esau Wenda, Bripka Lamaludu, Brigadir Rambo D, Womsiwor, Brigadir Petrus Hamokwarong, dan Bripda Derek Letlora.

Pantauan awak media, Kapolres bersama Tim disambut baik oleh Tokoh adat Kolengger Emas Bogum, dan terlihat anak-anak menyambut Kehadiran Polres Tolikara dengan gembira.

Adapun salah satu tujuan dilaksanakan program Polisi Pi Ajar adalah untuk menunjukan Perhatian Polri kepada anak-anak. “Polisi Pi Ajar ini merupakan program dari kepolisian untuk melakukan penyuluhan, pendekatan, dan edukasi kepada anak-anak," ungkap Kapolres Tolikara.

Ditambahkannya bahwa program tersebut khusus diawali dari daerah pedalaman dan pegunungan yang bisa dibilang daerah tertinggal, demi untuk pengenalan tentang Indonesia serta wawasan-wawasan kebangsaan dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme.

Pada kunjungan tersebut, Kapolres Tolikara juga memberikan motivasi dan pembelajaran kepada Anak-Anak dalam bentuk pemberian kuis langsung kepada tentang pengetahuan dasar indonesia.

Menyambut kedatangan Kapolres dan Tim, Tokoh Adat Emas Bogum tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tolikara beserta Jajarannya karena telah menunjukkan perhatian khusus kepada anak-anak yang mereka didik dengan memberikan pembelajaran dan edukasi tentang pengetahuan dasar indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Binmas, Iptu Widada, juga membeberkan bahwa direncanakan awal April, pihaknya akan melakukan program polisi pi ajar yang dilaksanakan 2 kali dalam seminggu. (Red-Humas Tolikara)

No comments