Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

Mahasiswa Kepulauan Yapen Apresiasi Program Binmas Noken Polri dan Polda Papua

Jayapura, KOMPAS.PAPUA – Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Yapen mengapresiasi program Binmas Noken Polri Polda Papua yang telah banyak membant...


Jayapura, KOMPAS.PAPUA – Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Yapen mengapresiasi program Binmas Noken Polri Polda Papua yang telah banyak membantu masyarakat Papua dalam berbagai bidang seperti bertani, berternak, berkebun serta program "Polisi Pi ajar".

Hal ini dikatakan Karolin Busyara, selaku Ketua asrama mahasiswa Putri Kabupaten Kepulauan Yapen ketika menerima kunjungan Binmas Noken Polri dan Polda Papua ke asrama mahasiswa kabupaten kepulauan Yapen di Jayapura, pada hari Rabu (10/03/21).

Dalam kunjunga tersebut, dilakukan penyerahan bantuan sosial berupa sembako dan penyematan Noken kepada ketua asrama putri mahasiswa Kabupaten Kepulauan Yapen, Karolin Busyara oleh Kaposko Binmas Noken Polri kota Jayapura, AKBP Yamin D. Priono, SIK.

Mewakili mahasiswa Kabupaten Kepulauan Yapen, Karolin mengatakan bahwa Program yang dicanangkan Polda Papua melali Binmas Noken Papua ini sangat bagus dan serjalan dengan filosofi noken itu sendiri bahwa noken merupakan tempat menampung aspirasi masyarakat untuk dikelola agar menghasilkan sebuah solusi yang terbaik bagi semua orang.

Dalam kesempatan itu pula, tak lupa Karolin menghimbau kepada seluruh mahasiswa di Papua dimana saja berada, untuk mendukung dan menyukseskan PON XX-2021 yang akan digelar di Papua.

"Mari kita dukung dan sukseskan PON XX-2021 di Papua karena dengan adanya PON di Papua ini secara tidak langsung mengangkat harkat dan martabat orang Papua, bahwasanya Papua juga bisa menyelenggarakan event tingkat Nasional,” demikian tutur Karolin Busyara.

Pada tempat yang sama, Kaposko Binmas Noken Polri Kota Jayapura, AKBP Yamin D. Priono, SIK., ketika dimintai keterangan oleh awak media, menjelaskan bahwa kunjungan Binmas Noken Polri dan Polda Papua ke asrama mahasiswa Kabupaten Kepulauan Yapen tersebut adalah untuk menjalin hubungan baik antara mahasiswa dan Kepolisian.

"Kegiatan ini juga untuk bersama-sama menjaga Kamtibnas di tanah Papua," demikian ucapnya.

Menurut Yamin, Program Binmas Noken Polri tersebut memang mendapat apresiasi dari mahasiswa, karena manfaatnya sangat membantu masyarakat Papua untuk membangun Papua yang jauh lebih baik.

Pantauan awak media, dalam kunjungann tersebut, sekaligus pula dilakukan penerimaan Bintara Noken Polri Polda Papua, beserta sosialisasi vaksin Sinovac covid-19 dan protokol kesehatan.

Sekedar diketahui bersama bahwa Binmas Noken Polri terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Papua tentang program-programnya, dimana hal ini telah berjalan dan berhasil dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat sebagai bentuk wujud nyata hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat untuk membangun dan mengangkat perekonomian masyarakat Papua yang maju dan sejahtera. (Red)

No comments