Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

Kunjungan Pangdam XVII/Cenderawasih ke Kabupaten Puncak Jaya

Mulia, KOMPAS.PAPUA  l Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., bersama rombongan yang didampingi Danrem 173/PVB, ...

Mulia, KOMPAS.PAPUA l Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., bersama rombongan yang didampingi Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E. MM, berkunjung ke Kabupaten Puncak Jaya pada Kamis (18/02/21), usai melaksanakan kunjungan kerja di Ilaga kabupaten Puncak.

Setibanya di Bandara Mulia, Puncak Jaya, dengan menggunakan Pesawat jenis Alda Trans, rombongan Pangdam XVII/Cenderawasih langsung dijemput oleh tari tarian khas dan unsur Forkopimda setempat.

Turut dalam penyambutan, Bupati Kabupaten Puncak Jaya, Yuni Wonda S.Sos, S. IP, MM, dan WAkil Bupati, Deinas Geley, S.Sos, M.Si, Ketua Komisi B DPRD, Mendi Wonerengga, Kapolres Puncak Jaya, AKBP. Drs. Mikael Suradal, MM, Dandim 1714/PJ, Letkol Inf. Rofi Irwansyah, yang didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLI/Kodim 1714/Puncak Jaya, dr. Angky Rofi Irwansyah, S.IP.

Hadir pula Letkol Inf. Yoki Malintong selaku Danyon 500/R, Letkol Inf. Markity Jaya selaku Danyon 900/R, Plh. Sekda Yahya Wonerengga, Staf ahli dan Para Asisten serta Kepala OPD dilingkungan Pemda puncak jaya.

Sambutan Bupati Puncak Jaya kepada Pangdam XVII/Cenderawasih

Acara ramah tamah rombongan Pangdam XVII/Cenderawasih bersama unsur Forkopimda Kabupaten Puncak Jaya berlanjut di Aula Makodim 1714/PJ. Dalam kesempatan itu, Pangdam Ignatius Yogo menyampaikan bahwa pada kunjungan perdananya di Kabupaten Puncak Jaya, adalah dalam rangka meninjau situasi dan kondisi wilayah Puncak Jaya, sekaligus melihat kondisi seluruh prajurit di Puncak Jaya.

"Ini adalah kunjungan perdana kami di kabupaten Puncak Jaya bersama Danrem 173/PVB dengan rombongan dari Kodam, setelah kemarin kami berada di Ilaga Kabupaten Puncak. Tujuannya adalah melihat situasi dan kondisi wilayah Puncak Jaya dan juga melihat kondisi prajurit di Puncak Jaya,” Ungkap Ignatius.

Pantauan awak media, dalam kunjungannya Pangdam XVII/Cenderawasih melakukan peninjauan pos - pos Satgas Pamrahwan yang berada di wilayah jajaran distrik, guna meningkatkan moril personelnya.

Pada keesokan harinya, Jumat (19/2/21), secara khusus Panglima mengadakan sarapan bersama Forkopimda Puncak Jaya yang dilayani oleh ibu Persit KCK Kodim 1714/PJ.

Ditemui usai acara coffee morning bersama Forkopimda, Ignatius mengungkapkan kesan mendalam terhadap kabupaten Puncak Jaya. “Saya melihat kota Mulia Kabupaten Puncak Jaya sangat indah, rapih dan bersih, ini berkat kerja keras Bupati yang didukung oleh seluruh masyarakat," tuturnya.

"Berkaitan dengan situasi kondisi prajurit kami di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, saya melihat mereka memiliki moril yang tinggi, semangat, dan disiplin dalam masa tugas, serta sangat membatu pemerintah daerah dalam ikut membangun masyarakat demi kesejahteraan” ucap Ignatius

Sehingga dirinya berharap semangat tersebut dapat lebih ditingkatkan, agar sinergitas antara Pemda dengan TNI/Polri semakin solid, guna terciptanya stabilitas yang aman dan kondusif.

Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda, dalam keterangannya mengatakan bahwa dalam kepemimpinannya, situasi kamtibmas dapat terkendali dan aman, dan semuanya merupakan hasil sinergitas lintas sektoral yang solid.

“Selama ini orang melihat Puncak Jaya identik dengan zona merah, karena sering terjadi kekacauan, bahkan gangguan keamanan. Tapi kami bersyukur atas tuntunan bahkan arahan dari Pangdam XVII/Cenderawasih, Gubernur dan Kapolda Papua, sehingga kami di Muspida Kabupaten Puncak Jaya seluruhnya dapat bersinergi", tegas Yuni

Sehingga, lanjut Yuni, dalam 3 tahun kepemimpinannya, daerah Puncak Jaya berada dalam keadaan aman dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa.

“Ini menjadi motivasi dan semangat kami sehingga ke depannya harus lebih bersinergi dan didalamnya itu ketika pemimpin bersatu dan kebersamaan yang dibangun maka kita yakin segala permasalahan dapat diselesaikan dengan baik," ungkapnya.

Yuni pun berharap dengan kehadiran Pangdam, maka akan menjadi semangat baru dan ke depannya akan berdampak pula pada situasi kabupaten Puncak Jaya menjadi lebih aman dan kondusif. (Red-Humas PJ)

GALERI FOTO





No comments