Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

596 SK Pengangkatan CPNS Papua Formasi 2018 Resmi Diserahkan Oleh Kepala BKN RI

KOMPAS,PAPUA - Penyerahan 596 SK pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Papua formasi 2018 oleh Badan Kepegawa...


KOMPAS,PAPUA - Penyerahan 596 SK pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Papua formasi 2018 oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, secara resmi dilaksanakan di Sasana Karya, Kantor Gubernur Dok II Jayapura, pada hari Selasa (9/3/2021).

Adapun 596 SK pengangkatan CPNS tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BKN Republik Indonesia, Bima Haria Wibisana. Dan dalam kesempatan yang sama, Bima selaku Kepala BKN RI juga menyerahkan SK kenaikan pangkat bagi PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua untuk periode 1 April dan 1 Oktober 2020.

Ketika ditemui usai penyerahan SK, kepada wartawan Bima menjelaskan bahwa dengan diserahkannya 596 SK CPNS tersebut maka terdapat 10 SK CPNS yang menunggu proses lebih lanjut.

“Mestinyakan kita serahkan 606 SK. Tapi 10 orang itu ada yang dokumennya tidak ada. Lalu ada yang usianya diatas 35 tahun, padahal maksimal ASN itu saat tes belum 35 tahun. Makanya ini membutuhkan kebijakan dari pak Menpan, untuk 10 orang ini,” demikian terang Bima.

Kepada BKD Papua, Bima juga meminta untuk segera berkoordinasi dengan BKD Kabupaten/Kota, untuk menuntaskan proses pemberkasan 10 CPNS tersebut. “Sebab, kita tidak ingin masalah ini menjadi berlarut-larut,” ungkap Bima

Dalam kesempatan yang sama, Klemen Tinal, selaku Wakil Gubernur Papua, merasa sangat bersyukur dengan berlangsungnya penyerahan SK CPNS di lingkup Pemrov Papua tersebut.

Klemen berharap agar para ASN yang telah diangkat, dapat segera bekerja dan berinovasi demi mendukung visi dan misi Gubernur dalam mensejahterakan seluruh masyarakat diatas tanah Papua.

Menutup pembicaraannya, Klemen juga berharap agar dengan dilangsungkan pertemuan tersebut maka dapat mendorong percepatan pengangkatan 20 tenaga honorer di seluruh Papua. (Red)

No comments