Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

Kembalikan Spirit Sepak Bola di Kabupaten Nabire, Para Pegiat Bola Gelar Kompetisi Tanpa Penonton

KOMPAS.PAPUA -  Dalam rangka memunculkan kembali gairah serta spirit dunia Sepak Bola di Kabupaten Nabire yang sudah sekian lama redup, bebe...

KOMPAS.PAPUA - Dalam rangka memunculkan kembali gairah serta spirit dunia Sepak Bola di Kabupaten Nabire yang sudah sekian lama redup, beberapa pegiat dan mantan pemain Persinab di Nabire menggelar kompetisi Sepak Bola tanpa penonton, yang berlangsung pada Senin (16/02/21) di lapangan Sapta Marga Kodim 1705 Nabire.

Adapun kompetisi tersebut bersifat ujicoba dan diikuti oleh 10 tim sepak bola lokal dengan menggunakan dana sukarela dari beberapa mantan pemain Persinab dan pegiat, serta insan pencinta Sepak Bola Nabire yang merasa peduli dengan perkembangan olahraga Sepak Bola di Kabupaten Nabire

Yahya Sosomar, salah satu mantan bintang sepak bola Nabire, ketika ditemui awak media ini di lapangan, mengatakan bahwa kompetisi yang bersifat ujicoba itu terselenggara atas kepedulian para pegiat sepakbola terhadap kondisi yang dialami dunia sepak bola di Kabupaten Nabire yang mulai redup.

"Ya, kompetisi sepak bola tanpa penonton ini sifatnya ujicoba berhubung masih masa pandemi corona. Dan kami gelar dengan sumber dananya dari teman-teman pencinta sepakbola Nabire," demikian ungkap Yahya Sosomar, yang akrab disapa "Yaso". 

Dikatakannya, bahwa selama ini Pemerintah Daerah seakan tidak pernah peduli dengan dunia sepak bola, bahkan kompetisi-kompetisi lokal dalam mencari bibit pemain baru sama sekali tidak pernah dilakukan.

"Selama ini Pemda Nabire seperti tidak peduli dengan sepak bola di daerah ini. Jangan bicara karena corona. Bahkan jauh sebelum pandemi ini ada, Pemda tidak pernah menggelar kompetisi lokal dalam mencari bibit pemain," ungkap Yaso

Karena itu, sambung Yaso, dengan kompetisi uji coba yang sudah digelar itu, diharapkan ke depannya bisa bermunculan para pemain-pemain muda berbakat yang kelak akan mengharumkan nama Kabupaten Nabire di kancah Daerah, Nasional dan Internasional.

"Dan satu lagi, semoga dengan kompetisi uji coba yang kami gelar ini, Pemerintah Daerah bisa tergerak hatinya untuk memperhatikan olah raga sepak bola di daerah ini. Sebab saya sangat yakin bahwa Nabire ini gudangnya pemain sepak bola," demikian tutup Yahya Sosomar. (Red) 

GALERI FOTO:




No comments