Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
FALSE
FADE

Left Sidebar

TO-RIGHT

Breaking News

latest
Ads

Kapolres Nabire Pimpin Sertijab, Kapolsek Nabar dan Kasat Intelkam Polres Mutasi

KOMPAS.PAPUA -  Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Nabire Barat dan Kasat Intelkam Polres Nabire, dipimpin langsung oleh Kapol...

KOMPAS.PAPUA - Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Nabire Barat dan Kasat Intelkam Polres Nabire, dipimpin langsung oleh Kapolres Nabire, AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H., di Mako Polres Nabire, pada Rabu (24/02/21), Pukul 09.00 WIT.

Turut hadir dalam upacara Sertijab tersebut, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, dan Perwira Polres Nabire, bersama 1 Pleton Gabungan Staf Polres Nabire, 1 Pleton Sat Samapta Polres Nabire, serta 1 Pleton Gabungan Intel, Reskrim dan Resnarkoba

Serah terima jabatan ini digelar dengan mengacu pada Surat Telegram Kapolda Papua Nomor: ST/98/II/KEP./ 2021 tanggal 16 Februari 2021 tentang Pemberhentian dari Pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Papua.

Adapun empat pejabat yang melaksanakan Sertijab tersebut adalah sebagai berikut:

Pertama. AKP Matheus Tanggu Ate, S.H., menjadi Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Mimika (Jabatan sebelumnya Kapolsek Nabire Barat)

Kedua. Iptu Petrus Paranoan, diangkat sebagai Kapolsek Nabire Barat (Jabatan sebelumnya Kapolsubsektor Kawasan Bandara)

Ketiga. AKP Yadang, menjadi Waka Polsek Nabire Kota (Jabatan sebelumnya adalah Kasat Intelkam)

Keempat. AKP I Made Sudarma, S.H., menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Nabire (Jabatan sebelumnya Waka Polsek Nabire Kota)

Mengawali amanatnya, Kapolres Nabire, Kariawan, menegaskan bahwa Mutasi di kalangan Kepolisian, disamping sebagai kebutuhan organisasi, juga merupakan pembinaan karir bagi yang bersangkutan. 

"Untuk itu bagi pejabat lama, saya atas nama pribadi dan pimpinan mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas Dedikasi dan Loyalitas dalam pelaksanaan tugas selama ini," ujar Kariawan.

Kepada pejabat baru, Kariawan mengucapkan selamat dan berharap agar sesegera mungkin untuk menyesuaikan diri dengan pekerjaan dan tugas pokoknya.

"Polres Nabire sebagai Polres yang membawahi dua Kabupaten, sehingga kita dituntut untuk lebih siap dalam segala perubahan situasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban dari oknum-oknum ataupun kelompok yang ingin membuat wilayah kita menjadi tidak aman," terangnya

Dikatakan Kariawan bahwa jabatan yang di emban saat ini adalah titipan dari Tuhan, yang setiap saat bisa di cabut untuk kepentingan organisasi.

"Jadi, saya harapkan dalam pelaksanaan tugas bagi pejabat baru agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk memajukan organisasi Polri," demikian tutup Kapolres Nabire, AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H, mengakhiri amanatnya. (Red-Humas Polres Nabire)

GALERI FOTO:


















No comments